Selasa, 03 Januari 2017
Pariwisata Indonesia
Dunia pariwisata dunia sangatlah luas, termasuk di Indonesia. Ada banyak sekali destinasi yang patut di kunjungi di Indonesia. Tempat wisata seperti pulau, laut, ataupun tempat bersejarah di Indonesia. Para turis dari mancanegara biasanya lebih tertarik mengunjungi pulau Bali, karena pulau bali lah yang paling banyak diketahui oleh turis dari berbagai negara. Biasanya, pulau Bali menarik untuk tujuan wisata karena Bali dikenal memiliki pantai yang indah dan biasa digunakan untuk berjemur oleh para turis. Para turis pun banyak yang tidak tahu tentang indonesia, mereka hanya tahu tentang Bali. Mereka mengira Bali adalah sebuah negara, mungkin karena Bali yang paling sering masuk dalam berita atau sosial media di dunia. Dan media paling sering mengiklankan Bali di dunia maya. Padahal masih banyak sekali destinasi wisata yang indah dan dapat dikunjungi di Indonesia selain Bali.
Di timur bali ada pulau Lombok yang tak kalah indah dengan bali. Dan disini juga terkenal dengan pantai yang indah dan bersih. Karena di lombok belum banyak terjamah oleh manusia. Para turis pun juga menjelajah ke lombok untuk mencoba merasakan sensasi yang berbeda. Untuk membandingkan Bali dan Lombok saat ini. Di Bali hanya tinggal beberapa pantai yang masih memiliki pantai yang bersih dan pasir yang putih. Ada yang memberikan komentar negatif tentang Bali saat ini, karena Bali dianggap menjadi pantai yang kotor. Mungkin karena Bali sudah sering terjamah oleh kaki-kaki manusia. Sementara Lombok masih memiliki pantai yang bersih dan pasir yang putih.
Tetapi, untuk destinasi di Indonesia sendiri terkadang masih banyak terdapat kekurangan diantaranya fasilitas yang kurang memadai dan kurang menunjang. Seperti pantai yang kotor dan terdapat banyak sampah, fasilitas tempat wisata sekitar banyak yang dicorat-coret atau dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab. Di kota-kota besar pun fasilitas juga masih banyak yang kurang memadai dikarenakan kurangnya kesadaran para masyarakat dan pengunjung daerah tersebut untuk ikut menjaga dan tidak merusaknya. Dan juga masih banyak tempat wisata yang sulit ditemukan dan jauh dari kota untuk menuju ketempat destinasi yang wilayahnya masih terpencil.
Oleh karena itu kita sebagai masyarakat Indonesia perlu dan harus sadar akan akan pentingnya menjaga fasilitas yang ada di tempat wisata. Agar setiap orang yang ingin mengunjungi tempat tersebut khususnya untuk turis mancanegara kagum dengan keindahan tempat wisata yang ada di Indonesia.
Kamis, 16 Juni 2016
Pengertian HRD
HRD adalah singkatan dari kepanjangan Human Resources Departement atau dalam bahasa Indonesia disebut divisi sumber daya manusia. Secara umum, HRD adalah departemen dalam perusahan yang bertanggung jawab menangani pengelolaan SDM atau karyawan dalam suatu perusahaan atau organisasi.Tugas utama HRD adalah untuk membuat setiap karyawan di suatu perusahaan ataupun organisasi mampu memaksimalkan kemampuan terbaik setiap individu karyawan untuk melayani perusahaan secara lebih baik. Hrd harus bisa menjadi motivator, pendengar dan mampu mengatasi masalah karyawan atau bawahan dalam mengatasi masalah karyawan dalam bidang pekerjaannya. Sehingga HRD juga merupakan seseorang atau sekumpulan orang yang juga harus bisa menjadi problems solution bagi karyawan di perusahaan tersebut.
Pengertian Keuangan
Keuangan adalah segala kegiatan atau aktivitas perusahaan yang berhubungan dengan bagaimana cara memperoleh pendanaan modal kerja, menggunakan atau mengalokasikan dana, dan mengelola aset yang dimiliki untuk mencapai tujuan utama perusahaan. Keuangan tidak hanya sekedar pencatatan akuntansi saja. Keuangan adalah bagian yang penting dan tidak bisa dianggap sebagai suatu kegiatan tersendiri yang menjadi bagian dari pekerjaan orang-orang keuangan. Manajemen Keuangan dalam prakteknya merupakan aktivitas yang dilakukan dan muncul dalam rangka untuk menyehatkan keuangan perusahaan atau organisasi. Maka dari itu, dalam membuat sebuah sistem manajemen keuangan, kita membutuhkan prinsip prinsip ini yang menjadi dasarnya.
Pengertian Marketing
Pengertian Marketing atau pemasaran berperan penting bagi semua usaha, karena pemasaran mempunyai kedudukan sebagai penghubung antara perusahaan pembuat produk dengan konsumen atau masyarakat sebagai pemakai produk.
Oleh karena itu, perusahaan selalu memberikan perhatian yang maksimal terhadap hal ini agar tujuan perusahaan bisa tercapai dengan baik. Selain itu juga, pemasaran adalah suatu proses kegiatan menyeluruh dan terpadu yang terdapat di dalamnya individu maupun kelompok untuk mendapatkan apa yang dibutuhkan dan diinginkan dengan cara membuat produk, menetapkan harga, mengkomunikasikan sebuah informasi atau mempromosikan dan menyalurkan melalui kegiatan pertukaran untuk memberikan kepuasan terhadap konsumen dan perusahaan. Pemasaran dapat bertindak sebagai pembeli maupun penjual. Misalnya seseorang ingin membeli sebuah rumah yang baru saja akan dijual. Masing-masing calon pembeli berusaha memasarkan diri kepada penjual.
Pengertian Produksi
Produksi adalah usaha atau kegiatan manusia uuntuk menciptakan atau mempertinggi nilai guna ekonomi suatu barang atau jasa agar lebih berguna bagi pemenhan kebutuhan manusia. Dalam bidang ekonom, produksi mempunyai arti yang luas yaitu :
Mendapatkan barang yang disediakan oleh alam, seperti hasil tambang, hasil laut dan hasil hutan. Kegiatan tersebut termasuk kegiatan produksi bidang ekstraktif.
Mengerjakan atau mengolah tanah, seperti pertanian dan perkebunan, termasuk kegiatan produksi bidang agraris.
Mengolah bahan mentah menjadi bahan baku atau barang jadi, merupakan kegiatan produksi bidang Industri.
Mengumpulkan, menyalurkan, serta memasarkan hasil produksi ke tempat tempat yang membutuhkan, termasuk kegiatan produksi bidang perdagangan.
Menghasilkan atau menyediakan jasa, seperti jasa asuransi, jasa transportasi, jasa perbakkan, dan jasa perhotelan, termasuk kegiatan produksi dibidang jasa.
Produksi merupakan kegiatan untuk menghasilkan barang atau jasa, dan dimana barang atau jasa tersebut memiliki nilai guna (utilitas). Setiap barang memiliki nilai guna yang berbeda.
Pengertian Profit
Laba (Profit) yaitu balas jasa yang diterima rumah tangga konsumen dari rumah tangga produsen karena telah mengorbankan tenaga dan pikirannya dalam mengelola perusahaan, sehingga perusahaan dapat memperoleh laba. Salah satu sasaran penting bagi organisasi yang berorientasi pada profit akan menghasilkan laba. Oleh karena itu, jumlah laba yang dihasilkan dapat dipakai sebagai salah satu alat ukur efektivitas perusahaan karena laba merupakan keuntungan yang diterima perusahaan, karena perusahaan telah melakukan pengorbanan untuk kepentingan pihak lain.
Pengertian Modal
Modal merupakan sejumlah dana yang menjadi dasar untuk mendirikan suatu perusahaan, perusahaan menggunakan dana ini untuk membelanjai aktivitas perusahaan dalam menghasilkan produk barang dan jasa. Dengan ini perkembangan teknologi makin jauh spesialisasi dalam perusahaan serta juga makin banyaknya perusahaan-perusahaan yang menjadi besar, maka faktor produksi modal mempunyai arti yang lebih menonjol dalam kegiatan operasinya. Sebenarnya masalah modal dalam perusahaan merupakan persoalan yang tidak akan berakhir mengingat bahwa modal itu mengandung begitu banyak dan berbagai konsep dalam hubungan dengan penggunaannya.
Langganan:
Postingan (Atom)